10 Tempat untuk Wisatawan di Eropa. Gratis!!

1. Nonton Konser Tanpa Bayar Sepeser pun di Amsterdam


Biasanya untuk menonton suatu konser orkestra, Anda harus membayar tiket yang tidak murah. Tapi coba kunjungi gedung musik Concertgebouw di Amsterdam, Belanda, setiap hari Rabu. Anda bisa menonton orkestra gratis. Datang lebih awal, karena antrean untuk melihat konser gratis ini tidak pendek.

2. Lihat Dinosaurus di London


London memiliki beberapa museum terbaik di dunia dan beberapa di antaranya tidak mengenakan biaya tiket masuk sama sekali. Salah satunya adalah Museum Sejarah Nasional yang memiliki koleksi beragam, salah satunya kerangka dinosaurus. Ini cocok untuk Anda yang ingin berwisata bersama anak-anak.

3. Keliling Roma, Gratis!


Berwisata ke Roma, Italia, sebaiknya simpan uang Anda untuk membeli gelatto atau capuccino. Keseluruhan Kota Roma adalah museum yang indah, dengan bangunan-bangunan antiknya. Anda akan puas hanya melihat ke sekeliling tanpa harus membayar tiket museum.

4.Makan Gratis sambil Minum Bir di Milan


Di Milan, Italia, sudah merupakan kewajiban setiap bar untuk memberikan kudapan gratis bagi tamu-tamunya yang telah memesan minuman.

5. Main Catur Raksasa di Salzburg


Kota Salzburg di Austria adalah kota yang mahal bagi wisatawan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang dengan cuma-cuma. Di pusat Kota Salzburg, tepatnya di Kapitelplatz terdapat permainan catur dengan ukuran manusia. Untuk memainkan catur ini gratis, apalagi Anda bisa sambil berinteraksi dengan masyarakat lokal.

6. Gratis Naik Sepeda di Copenhagen


Belum lengkap kalau wisata di Copenhagen tanpa bersepeda keliling kota. Asyiknya lagi, karena Copenhagen terkenal dengan sepedanya, penyewaan sepeda di kota ini gratis! Siap-siap puas menjelajahi Copenhagen dengan kendaraan roda dua.

7. Yum, Makan Coklat Gratis di Zurich!


Anda pencinta kudapan manis? Bila berwisata ke Zurich, Swiss, Anda akan sangat senang saat berkunjung ke Pabrik Coklat Lindt & Sprungli di Zurich. Saat berkunjung Anda akan diberi gratis coklat sebagai tester. Kunjungi juga museum coklatnya yang juga tidak dikenakan biaya.

8. Puas Ketawa di Edinburgh


Setiap Agustus di Edinburgh diselenggarakan Festival Edinburgh. Salah satu yang wajib Anda tonton adalah pertunjukan komedi gratisnya, yang mempertontokan stand up comedy terbaik kota ini. Puas ketawa, dompet pun aman!

9. Jelajah Museum ala Da Vinci Code di Louvre, Paris


Paris memiliki museum terfavorit di dunia, Museum Louvre. Museum yang terkenal dengan film The Da Vinci Code ini gratis biaya masuk setiap hari di pekan pertama setiap bulannya. Siap-siap terpukau dengan lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci yang ada di museum ini.

10.Window shopping di Istanbul


Istanbul punya pasar terbesar di dunia, Grand Bazaar. Tak perlu belanja, cukup melihat-lihat suasana pasar yang eksotis dengan gratis saja pasti Anda sudah puas.

Sumber Artikel
Previous
Next Post »
Thanks for your comment