Headset Golden-I, Perangkat Khusus Polisi dengan Kemampuan Robocop

Golden-I

Sebuah headset dengan teknologi komputer memberikan petugas polisi kemampuan seperti Robocop, perangkat itu adalah Golden-I. Golden-I mempunyai fitur untuk melihat sesuatu di balik dinding berkat teknologi inframerah. Perangkat ‘Robocop’ ini dioperasikan dengan perintah suara dan gerakan kepala, tentu hal ini akan semakin mempermudah para polisi untuk mengakses informasi penting tanpa menggunakan tangan mereka sehingga lebih efektif dan efisien.

Golden-I

Seorang petugas polisi mengenakan headset komputer Golden-i, yang dapat memberikan informasi dan melihat sesuatu di balik dinding menggunakan sensor infra merah.

Headset canggih Golden-i dikembangkan oleh perusahaan Kopin Corporation asal Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu. Namun, headset dengan perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan polisi, petugas pemadam kebakaran dan paramedis ini dibuat oleh Perusahaan Konsulting Ikanos yang berkantor di Nottinghamshire. Kecanggihan Golden-i ini dipamerkan di acara CES 2013 di Las Vegas sebulan yang lalu, dalam kesempatan itu Ikanos masih belum memberikan patokan harga.

Golden-I Infra Red

Aplikasi untuk Polisi menyediakan inframerah dan feed video ke headset, yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi tersangka dan melihat peta dari bangunan tempat mereka sedang bertugas.

Golden-I Menu

Sistem ini juga dapat mengidentifikasi tersangka menggunakan biometrik, dan memindai pelat nomor mobil hanya dengan melihatnya.

Aplikasi untuk Pemadam Kebakaran memungkinkan pengguna mengkoordinasikan rencana pemadaman dan koordinat GPS, melihat di balik dinding menggunakan teknologi inframerah, kru monitor dan sekitarnya, menavigasi lingkungan yang tidak diketahui dan video streaming. Sedangkan Aplikasi Golden-i untuk Paramedis memungkinkan responden pertama dan paramedis untuk berbagi beberapa video dan data umpan balik melalui jaringan pribadi, hal ini memungkinkan informasi penting untuk dibagikan secara langsung di beberapa perangkat lainnya, dan meningkatkan pengambilan keputusan dan keselamatan.


Headset golden-i mempunyai fitur GPS, kamera dan pengenalan suara, dan semuanya ditampilkan pada layar kecil.

Golden-I Headset

Setiap unit Golden-i dilengkapi dengan kamera 14 megapiksel inertially yang dipadukan dengan kamera inframerah untuk visi termal dan malam. Terpasang sebuah kamera 1080 HD yang digunakan merekam atau mengirim video real-time.

Golden-I


Perusahaan itu mengatakan headset juga dapat berguna bagi para pekerja bangunan, Anda dengan mudah dapat merekam video dan mengirimkannya ke rekan kerja mengenai apa yang perlu dikerjakan.

Perangkat keras Golden-i dan kit pengembang perangkat lunak rencananya akan dirilis pada musim panas mendatang, sementara versi konsumen dijadwalkan untuk akhir tahun 2013.



Sumber Artikel
Previous
Next Post »
Thanks for your comment