Mobil-Mobil yang Ngetrend di Tahun 80-an

MOBIL SEDAN JEPANG

DAIHATSU Charade Turbo (1985)

DAIHATSU Charade Turbo

Dengan body kotak, mesin 3 silinder 1000cc dilengkapi dengan TURBO, ini mobil termasuk mobil 'gaul' dari kawula muda 80-an. Bahkan sampe sekarang turbo dan kotak turbo-nya, masih dipakai sama tuner2 untuk dipasang di mobil2 yang dipakai balap liar atau dimodifikasi ....

HONDA Civic Wonder (1985-1987)

HONDA Civic Wonder

Dengan bentuknya yang kotak, mobil ini biasa disebut Wonder 'Setrika' dan merupakan mobil 'gaul' pada jamannya. Pemunculan dengan desain yang berubah cukup ekstrim dibandingkan model sebelumnya (tadinya 4 pintu, menjadi 2 pintu). Pada tahun 1986, muncul versi Saloon (sedan) 4 pintu.

Dibilang Civic generasi III, dan merupakan generasi Civic yang pertama yang menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD).

TOYOTA Corolla DX (1980-1983)

TOYOTA Corolla DX

Pada jamannya mobil yang berbentuk kotak ini biasa dipakai untuk rally. Berpenggerak roda belakang, kendaraan dengan kode KF-70 ini bermesin 3K (1300cc). Muncul awal dengan lampu bulat dobel (1980), dengan desain kaku yang berubah total dari desain sebelumnya, selanjutnya muncul dengan lampu kotak (1981) dan terakhir dengan lampu kotak yang lebih besar ...

MITSUBISHI Lancer SL (1982-1984)

MITSUBISHI Lancer SL

:Sama juga, mobil berbentuk kotak ini terkenal di kalangan anak2 gaul tukang ngebut ... tau gak ini mobil onderdil mesinnya bisa tuker2an sama L-300?

MOBIL SEDAN EROPA

Mercedes W 124 Boxer


Kalo mobil Eropa bukannya buat gaul, tapi identik dengan mobil babeh2. Jadi enggan untuk dipakai sama anak muda buat ngeceng... tapi kalo untuk kalangan borju, mobil yang biasa dipake untuk ngeceng ya Mercy seri W-124 (Boxer)  bagi gw sampe sekarang mobil ini masih keliatan mewahnya dan elegansinya.

BMW 318 E30

BMW 318 E30

Minimal, kalo dateng ngejemput calon pacar atau pacar pake nih boil udah bikin good impression dulu buat calon mertua , wkwkw

KATEGORI JIP

CJ-7 (1980-1985)

CJ-7

Pada jaman taon 80-an, biasanya atap hardtop-nya dilepas. Mesinnya yang 4000cc 6 cyl in-line, merupakan salah satu mesin penenggak bensin yang kuat ... taon 1983, ada keluar versi Dieselnya yang menggunakan mesin Isuzu. Biasa di kap mesinnya dipasangi stiker "LAREDO" atau "RENEGADE".

Toyota Land Cruiser FJ/BJ-40 (1980-1982)

Toyota Land Cruiser FJ/BJ-40

Biasa disebut "Toyota Hardtop", mobil yang identik dengan mobil proyek, mobil dem2an TNI, atau mobil pejabat ini merupakan mobil yang cukup tangguh, dan dikenal tidak bisa lari kencang (karena setirnya dibilang 'semi', atau goyang pas lari kencang). Tapi pake mobil ini, bangga bo' .... meskipun akhirnya, kalo mau ngisi bensin,sama seperti CJ-7, kendaraan ini merupakan peminum bensin nomor wahid

Daihastu Taft 'kebo'(1980-1984)

Daihastu Taft

Dengan maskot gambar 'kebo', jip berbentuk kotak ini juga bisa disebut 'Taft Roti'. Cukup irit dan cukup tangguh ... warna yang tersedia waktu itu cuma biru, coklat, marun dan ijo tentara ... jarang liat warna2 lain.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Tipe 'jangkrik' (1980), Super Jimny (1982-1985), dan Suzuki Katana (1987-sekarang).Ini mobil gile juga ... bayangin aja, dari taon 1982 platformnya dipake sampe sekarang ... dengan bodi yang kecil dan 4x4, ini mobil sampe sekarang masih tetap dicari, apalagi yang versi 4x4-nya. Memang jip itu identik dengan 'anak kolong' atau 'cross boy', yang konon bisa menunjukkan kejantanan pemiliknya.

KATEGORI PICK UP

Suzuki ST-20 (1980-1985)

Suzuki ST-20

Tau gak ini mobil ternyata mesinnya yang 80cc tipenya 2-tak (pake oli samping)? Dipake buat kendaraan Angkot (sama2 Daihatsu S-78 dan Honda Fellowmax). Tapi kalo untuk gaulnya anak2 jaman taon 80-an, biasa pickup-nya dipasangi tiang gawang alias rollbar, dipasangi jaring dan pake ban donat .... akhirnya distop produksi, karena muncul Suzuki Carry

Mitsubishi Colt T-120 (1977 - 1982)

Mitsubishi Colt T-120

Mobil ini dikenal termasuk badak dan tahan banting, biasa dipake buat ngangkut sayur dan barang2 ... sampe akhirnya muncul seri L-300 (1983) yang tetap everlasting sampe sekarang.

Chevrolet LUV (1980 - 1984)

Chevrolet LUV

Ini adalah Mbah-nya pickup super mewah seperti Mitsubishi L200 Strada, Ford Ranger, Nissan Frontier seperti sekarang ... bermesin Diesel Isuzu, ini mobil termasuk kuat meskipun kadang2 suka patah sasis, gara2 keberatan angkut barang ... yang gile-nya :capede, dibuat versi Sedan-nya, meskipun bentuknya Culun Banget.

Toyota Kijang (1976 - sekarang)

Toyota Kijang

Quote:wah kalo yang namanya kijang gausah ditanya deh, siapa yang ga tau sama ni boil dari kijang doyok,kijang jantan,ah banyak daah liat aja di Wikipedia ... lebih lengkap 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment