5 Tips Belanja Online agar Tidak Terlalu Boros

5 Tips Belanja Online agar Tidak Terlalu Boros

Belanja online menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja nah inilah yang membuat kita jadi asik belanja online namun jika terlalu asik belanja online akibatnya kamu akan banyak menghabiskan uang dan menjadi lebih boros. Nah tidak mau uang kamu hanya habis untuk belanja online saja berikut ini ada sedikit tips belanja online yang tidak membuat kamu jadi boros mau tahu apa saja simak berikut ini : 

1. Jangan Berbelanja Terlalu Pagi 
Ketika masih pagi ada baiknya kamu melakukan hal hal lain seperti mandi pagi ataupun sarapan pagi jangan langsung belanja online sebab ketika masih pagi kamu akan lebih tergiur dengan promo promo dan diskon yang ada di toko online sehingga kamu mau membeli semua barang promo tadi yang akibatnya akan menguras uang kamu. 

2. Jangan Tergoda dengan Tawaran Diskon 
Sama seperti di atas diskon yang diberikan toko online biasamembuat kita tergoda untuk banyak membeli barang namun ada baiknya kamu bisa menahan diri dan untmakan barang yang benar benar ingin kamu beli. 

3. Menyimpan Informasi Kartu Kredit pada Komputer 
Untuk mempermudah belanja online biasa kita akan meyimpan informasi kartu keridit pada komputer, walaupun memberikan kemudahan namun hal ini bisa membuat kamu menjadi gila belanja nah sebaiknya bijak dalam menggunakan kartu kridit kamu. 

4. Perhatikan  Review dan Rating 
Ketika membeli barang, jangan lupa membaca review dan rating yang sudah membeli barang tersebut. Hal ini membuat Anda tak tergesa-gesa saat membeli barang dan bisa mempertimbangkan sekali lagi sebelum membayarnya. Selai itu, ini juga dilakukan untuk menghindari kemungkinan Anda kecewa dengan barang yang didapatkan. 

5. Hindari Situs Promo dari Jejaring Sosial 
Situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter merupaka sarana promosi yang efektif namun kamu harus hati hati sebab banyak juga penipuan yang dilakukan di media jejaring sosial, jika tidak ingin tertipu selektif dalam memilih barang yang dipromosikan di jejaring sosial. Nah itulah beberapa tips belanja online agar kamu tidak terlalu boros keluarkan uang terlalu banyak. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment