10 Pasangan dengan Kisah Cinta Terbaik di Game

10. Prince & Elika – Prince of Persia

Prince & Elika

Kisah Prince dan Elika ini diambil dari game versi tahun 2008. Prince bertemu Elika saat dia berkelana di gurun pasir. Pada saat itu, Elika dikejar-kejar oleh beberapa lelaki dan tentu saja, Prince menolongnya. Lantas, Elika menjelaskan kepada Prince bahwa ayahnya telah menghancurkan Tree of Life yang berimbas kepada lepasnya Dark God Ahriman, yang mengacaukan dunia.

Singkat cerita, Elika mengatakan kepada Prince bahwa dia bisa mengembalikan Tree of Life tersebut dan menangkap kembali Ahriman, serta meminta tolong kepada Prince untuk membantunya. Namun sayang, di akhir kisah Elika ternyata harus mengorbankan dirinya untuk menyembuhkan pohon kehidupan tersebut dan memenjarakan Ahriman kembali. Prince yang bingung dan kalut pun lantas mencoba untuk menyelamatkan Elika dari pengorbanan tersebut.

9. Max & Mona Sax – Max Payne 2: The Fall of Max Payne

Max & Mona Sax

Game ini mengambil setting waktu beberapa tahun setelah Max Payne. Dikisahkan, Max yang saat ini berada di NYPD diharuskan kembali bertemu dengan Mona Sax, seorang pemburu bayaran yang sebenarnya menolak untuk membunuh Max dan sudah dirumorkan terbunuh dalam game sebelumnya.

Dalam game ini, awalnya kamu akan menyelamatkan Mona dan melawan beberapa musuh bersamanya. Namun tiba saat Mona diharuskan membunuh Max, Mona menolaknya karena dia sudah terlanjur jatuh cinta kepada Max. Cinta ternyata bisa mengubah seseorang ya…

8. Nathan Drake & Elena Fisher – Uncharted Series

Nathan Drake & Elena Fisher

Nathan Drake adalah seorang petualang ulung, yang mungkin sejajar dengan Indiana Jones. Namun, pertemuannya denga seorang jurnalis bernama Elena Fisher rupanya sedikit mengubah pandangan Nathan Drake saat berpetualang. Keduanya cocok saat berpetualang, dan saling melengkapi satu dengan lainnya.

Dalam Uncharted 2, Nathan memang bertemu dengan Chloe Frazer, dan sepertinya bakal melupakan Elena. Namun, di pertengahan game, Elena kembali dan memang Elena adalah cinta sejati dari Nathan Drake. Dengan adanya Elena, Nathan Drake seperti berubah menjadi seorang yang lebih baik, dimana sebelumnya dia sangat mementingkan penemuan harta karun, namun kini berubah menjadi seorang pahlawan yang siap menyelamatkan Elena yang berada dalam bahaya.

7. Dom & Maria – Gears of War 

Dom & Maria

Selama ini, kita mengenal Dominic yang gagah, macho dan siap menghajar Locust Horde mana saja. Namun di balik kegagahannya tersebut, Dom menyimpan cinta yang sangat dalam kepada Maria. Pencarian Dom terhadap Maria pun menjadi salah satu plot penting dalam Gears of War 2. Sayang, Maria harus tewas dengan cara yang sangat tragis.

Di Gears of War 3 pun, terdapat momen saat Dom mengunjungi makam Maria. Dom berkata penuh haru ke makam tersebut, dan meminta maaf kepada Maria karena tidak mampu menyelamatkannya. “Sleep tight, sweetheart..”

6. Ico & Yorda – Ico 

Ico & Yorda

Ico adalah salah satu judul game yang kurang mendapat perhatian saat dirilis di PS2, namun sebenarnya memiliki kisah cinta yang tidak kalah mengharukan. Ico adalah seorang anak kecil, yang dibuang ke sebuah kastil tua karena memiliki keanehan, yaitu di kepalanya memiliki tanduk. Ketika menjelajahi kastil tersebut, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Yorda, anak perempuan dari ratu kastil tersebut.

Yorda mengatakan kepada Ico, bahwa ibunya berencana untuk menggunakan tubuhnya agar bisa hidup lebih lama. Ico pun tidak tinggal diam, dan berusaha untuk mengajaknya keluar dari kastil. Dia gagal pada percobaan pertama, yang mengakibatkan Sang Ratu berhasil menyihir Yorda menjadi batu. Ico akhirnya kembali, dan berhasil mengalahkan ratu tersebut serta mengubah Yorda kembali menjadi manusia. Ketika kastil mulai roboh dan akan membunuh Ico, Yorda bergerak cepat dengan menyelamatkan Ico ke sebuah kapal.

5. Squall & Rinoa – Final Fantasy VIII

Squall & Rinoa

Di posisi kelima ini, kami memilih kisah Squall dan Rinoa dalam Final Fantasy (FF) VIII. Squall adalah seorang pelajar militer yang harus memimpin krunya untuk menyelamatkan dunia. Namun, di tengah usaha tersebut, dia bertemu dengan salah satu anggotanya, Rinoa dan akhirnya jatuh cinta kepadanya. Awalnya, hubungan keduanya tidak semulus yang dibayangkan, karena keduanya memiliki kepribadian yang banyak berbeda. Namun akhirnya, lambat laun mereka semakin dekat dan saling menolong satu sama lain.

Tidak terhitung pengorbanan Squall untuk menolong Rinoa, mulai dari bumi hingga saat mereka di luar angkasa. Banyak momen istimewa di antara keduanya yang romantis, dan beberapa diantaranya bisa kamu simak dalam artikel Memorable Moments yang pernah kami berikan sebelumnya.

4. Wander & Mono – Shadow of The Colossus I

Wander & Mono

Terkadang, cinta bisa membutakan mata dan membuat seseorang melakukan hal yang gila. Cinta juga bisa mengubah seseorang menjadi orang lain jika orang tersebut tidak hati-hati seperti Wander. Wander memasuki sebuah pulau misterius untuk membunuh 16 monster raksasa hanya untuk menghidupkan kembali cinta sejatinya, Mono. Apakah yang didapat oleh Wander setara dengan pengorbanannya?

Ternyata ada konsekuensi yang didapat Wander. Setiap dia membunuh satu monster, memang membawa dia selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya. Namun, tubuhnya mengalami perubahan sedikit demi sedikit yang hal tersebut tidak disadarinya. Ketika dia berhasil mengalahkan monster terakhir, Mono akhirnya bisa dihidupkan kembali. Tetapi, tubuh Wander sudah menjadi milik demon dan akhirnya meninggal serta tidak bisa bertemu kembali dengan Mono.

3. Tidus & Yuna – Final Fantasy X

Tidus & Yuna

Beberapa Final Fantasy (FF) memiliki pasangan dan kisah cinta yang mengharukan, salah satunya adalah FF X ini yang menghadirkan Tidus dan Yuna. Tidus adalah seorang atlet BlitzBall sebelum Sin, sebuah bencana datang dan menghancurkan kampung halamannya. Sin lantas membawa Tidus dan meletakkannya 1000 tahun di masa depan. Di masa tersebut, dia bertemu dengan seorang Summoner muda bernama Yuna dan akhirnya berpetualang menjelajah Spira untuk melawan Sin.

Namun di akhir setelah mengalahkan Sin, Yuna berpelukan dengan Tidus yang ternyata hanya berupa jiwa saja dan berangsur-angsur mulai menghilang. Momen ini menjadi salah satu momen paling emosional dan menyedihkan dalam sejarah FF (selain kematian Aerith -menurut saya) mengingat apa yang sudah mereka berdua perjuangkan selama permainan. 

2. Mario & Peach – Super Mario Bros

Mario & Peach

Seorang tukang ledeng yang harus menyelamatkan putri. Seri Super Mario Bros. selalu berpusat kepada bagaimana usaha Mario yang harus menyelamatkan Peach. Melawan Bowser dan anak buahnya hingga menjelajahi kastil yang berbahaya (dan terkadang harus menerima kenyataan bahwa “the princess is in another castle!”) dilakukan Mario demi menyelamatkan sang putri.

Mungkin terkesan sedikit lucu melihat Mario dan Peach menempati posisi kedua dalam daftar ini. Namun, sulit menemukan ada karakter lain yang rela menjelajahi puluhan kastil dan melawan ratusan monster dalam setiap serinya hanya untuk menyelamatkan seorang yang dicintai seperti yang dilakukan oleh Mario ini.

1. Johnny & River – To The Moon

Johnny & River

Kisah cinta merupakan menu utama dalam game indie yang dikembangkan oleh FreeBird Games ini. Saat pertama kali bermain, kamu akan diperkenalkan dengan Johnny, seorang lelaki tua yang sudah terbaring tak berdaya. Di saat masa-masa menjelang ajal, dia masih memiliki satu keinginan untuk pergi ke bulan. Tugas kamu adalah untuk menanamkan memori buatan kepada Johnny, agar dia bisa merasakan keinginan terakhirnya tersebut dan bisa beristirahat dengan tenang.

Namun menanam memori buatan ini tidak semudah yang dibayangkan, karena kamu harus masuk jauh ke dalam memori Johnny. Di saat inilah kamu akan menemui kisah hidup Johhny selama ini, yang ternyata Johnny memiliki masalah hubungan dengan istrinya, River yang meninggal beberapa tahun sebelumnya. River ternyata memiliki kelainan fisik, yang membuat komunikasi antara dirinya dengan Johnny tidak semulus pasangan lainnya. River membuat satu ruangan penuh origami untuk Johnny, namun River tidak bisa mengungkapkan tujuannya melakukan hal tersebut kepada Johnny. Johnny pun demikian, membuat satu lagu untuk River namun River tidak dapat meresponnya. Atau ketika River menanyakan satu pertanyaan pada Johnny, namun Johnny tidak memahaminya.

Semakin dalam kamu menyelami ingatan Johnny, maka kamu akan semakin tenggelam dalam kisah cinta penuh haru antara Johnny dan River ini. Dan akhirnya, kamu akan menemukan alasan mengapa harapan terakhir Johnny sebelum meninggal adalah untuk pergi ke bulan. Mengharukan.. 

Oiya, kamu bisa mendapatkan game ini dengan mengunjungi website resminya di sini.

Kamu punya kandidat lain siapa pasangan dalam game dengan kisah cinta yang romantis atau yang mengharukan? Share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment