7 Usaha Sampingan Pesepakbola Top Dunia

Dalam dunia sepakbola, banyak pesepakbola yang mendapatkan gaji selangit dari klub yang dibelanya setiap pekannya, dengan uang sebanyak itu banyak pesepakbola menggunakannya untuk berbagai hal termasuk untuk berinvestasi membuka bisnis sampingan, berikut beberapa pesepakbola yang berinvestasi membuka bisnis sampingan 

1. Cristiano Ronaldo - Butik dan Fashion

Cristiano Ronaldo - Butik dan Fashion

Cristiano Ronaldo membuka butik pertamanya lima tahun silam di kota kelahirannya, Funchal, Madeira. Bintang sepakbola yang kerap berganti pasar ini juga bisnis di properti. Namun, kendaraan mewah sekelas Ferrari dan Lamborghini masih sebatas koleksi, belum bisnis.

Setelah butik pertama, gerai kedua dibuka di Lisbon, Portugal. Butik yang menggunakan merek CR7, Cristiano Ronaldo dengan nomor punggung 7 itu, sudah merambah ke Madrid, tempatnya mengukir prestasi di lapangan hijau saat ini. “Saya sangat menyukai fashion,” kata Ronaldo. “CR7 adalah cermin diri saya.”

Ronaldo terjun ke bisnis fashion dengan alasan senang tampil trendi. Pria kelahiran 5 Februari 1985 ini pernah menjadi simbol produk ternama seperti Emporio Armani. CR7 merupakan singkatan Cristiano Ronaldo dan nomor punggung ketika dia membela klub Manchester United. Itulah merek butiknya yang sudah sampai ke Madrid, Spanyol.

2. Rio Ferdinand - Restoran

Rio Ferdinand - Restoran

Rio Ferdinand adalah salah satu contoh paling sukses dalam dunia kuliner untuk ukuran seorang pesepakbola. Adapun, pemain Manchester United itu merupakan salah satu pemilik dari sebuah restoran bernama Rosso, yang berada di pusat kota Manchester.

Untuk urusan yang satu ini, para pendukung United tentu sudah tahu mengenai restoran yang dikawal oleh Rio Ferdinand. Benar saja, sang pemain kerap men-tweet kedainya guna membagi informasi kepada khalayak luas.

Dibuka pada November 2009, dengan tujuan utama untuk menawarkan pengalaman restoran Italia, Rosso lantas menggembar-gemborkan diri sebagai warung yang mewah, stylish, dan sederhana.

Menu yang ada di restoran itu pun terbilang otentik, disertai dengan harga yang tidak terlalu mahal, ‘good food at a good price’, begitulah review seperti yang dikeluarkan whathappenedlastnight.

Sebagai contoh, seporsi margarita pizza, dihargai mulai dari £6.5. Sementara, hidangan lain seperti pasta dibanderol dengan harga £6 sampai £10 . Selain makanan dengan harga yang terbilang murah untuk ukuran orang Inggris yang bergaji poundsterling, ada pula santapan yang tergolong wah di restoran ini.

Dikisahkan, harga sepiring lobster bisa Anda dapatkan jika Anda memiliki uang di dompet sebesar £16.95 sampai £31.95, harga yang hampir sama dengan sebuah jersey 'KW'.

Jika Anda benar-benar seorang jutawan, ada pula wine yang tergolong super harganya. Bernama ‘A Methuselah of Dom Perignon’, warung makan yang diwakili Ferdinand itu membanderol wine tersebut di kisaran harga £12 ribu.

3. Jamie Carragher - Kafe

Jamie Carragher - Kafe

Dibuka pada 7 Oktober 2007, restoran milik Carragher langsung bisa mencuri hati, terutama bagi kalangan penggemar bola. Adapun di Inggris sana, Cafe Sports Bar ini dinilai sebagai sebuah tempat yang nyaman dan memiliki banyak makanan enak.

“Saya harap ini adalah tempat di mana orang-orang merasa nyaman, terlepas mereka datang dengan rekan-rekannya ataupun bersama anak-anak mereka. Ini adalah tempat di mana semua orang diterima, terutama anak-anak,” ujar Carragher kepada liverpooldailypost.

Di sisi lain, konsep restoran mewah yang berada di 42 Stanley Street, Liverpool, Merseyside, L1 6AL itu juga mendapatkan pujian dari legenda The Reds lainnya, Steven Gerrard.

“Saya kira ini luar biasa. Jamie telah menghabiskan banyak uangnya untuk anak-anak, dan sudah pasti ini adalah tempat untuk orang-orang membawa serta keluarga mereka. Saya sudah pasti akan membawa anak-anak saya ke sini, ini adalah tempat yang nyaman.”

Di dalam restoran yang bernuansa sport itu, Anda bisa memesan beraneka ragam masakan, seperti pizza, pasta, dan daging panggang. Selain itu, ada pula 50 televisi plasma yang menyediakan tontonan event olahraga.

4. Andrei Arshavin - Perancang Busana

Andrei Arshavin - Perancang Busana

Hingga kini tidak banyak yang tahu jika pemain arsenal, Andrei Arshavin, mempunyai label pakaiannya sendiri. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Arshavin bukan hanya mempunyai sebuah clothing line tetapi juga merancang sendiri koleksinya tersebut.

Rancangannya beragam mulai dari sport wear sampai pakaian kasual. Ia menyatakan bahwa Ia mendirikan clothing line tersebut atas dasar kecintaannya pada dunia tata busana, terutama pakaian wanita. Hal ini tentu saja terbilang ‘kurang lelaki’ untuk seorang pemain bola, hingga pada awalnya usaha ini ia jalankan secara sembunyi-sembunyi. Kini clothing line Arshavin merupakan salah satu yang terbesar di Rusia.


5. David Beckham - Parfum Pria

David Beckham - Parfum Pria

David Beckham bisa dibilang sebagai bintang sepak bola paling stylish yang ada saat ini. Dari mulai pakaian yang ia kenakan, sepatu, sampai model rambutnya yang selalu up to date selalu menjadi idola banyak orang di dunia. Maka dari itu ketika hendak memulai usaha sampingan, pilihannya tentu saja tidak jauh-jauh dari dunia fesyen.

Suami fashionista Victoria ini telah meluncurkan parfum pria dengan nama Homme by David Beckham pada September 2011 lalu. Menurut Beckham, Homme adalah wewangian yang wajib dimiliki oleh pria yang memperhatikan penampilan. Ia berharap parfum ini akan mengulang kesuksesan parfum sebelumnya yang digarap bersama sang istri.

6. Andres Iniesta - Produsen Anggur

Andres Iniesta - Produsen Anggur

Bodega Iniesta adalah nama perusahaan produsen anggur (wine) milik gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta memulai usaha keluarga ini pada pertengahan 2010 lalu. Ia mengucurkan kocek sebesar 9 juta Euro dan menyerahkan operasional perusahaan kepada sang ayah, Jose Antonio Iniesta. Bodega Iniesta memroduksi tiga jenis wine yang dipasarkan ke seluruh Eropa. Demi melancarkan bisnisnya, salah satu gelandang terbaik dunia ini juga berencana mengambil kursus bisnis.

Kini perusahaan anggur miliknya tersebut menjadi sponsor klub Divisi Segunda (II) Spanyol Albateca Balompie. Albateca sendiri sangat berjasa dalam membentuk karier Iniesta menjadi pemain hebat pada masa awal karirnya.

7. Clarence Seedorf - Restoran

Clarence Seedorf - Restoran

Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf, membuka bisnis kulinernya di pusat kota mode ternama di Italia itu. Diberi nama Fingers, restoran milik pemain asal Belanda itu lantas mencoba untuk memadukan konsep Brasil dan Jepang, yang dibawa ke Milan.

Di Milan sana, Fingers menjadi salah satu tempat yang favorit. Dan sebagai atlet, Seedorf meminta restorannya untuk selalu membuat makanan sehat yang dibuat oleh chef Roberto Okabe, di mana hidangan di sana tidak boleh terlalu banyak mengandung kalori.

“Makanan yang luar biasa dan sebuah restoran yang sangat nyaman, sangat trendy. Sajian tuna atau salmon tartar begitu enak, dan Nido juga nikmat,” demikian penuturan ericm, seorang asal Milan.

Untuk bisa mencoba makanan di sana, setidaknya Anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak. Pasalnya, harga di sana dipatok mulai dari $72 sampai $98. Jadi, sediakan uang yang cukup ya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment