25 Ribu Polisi Amankan Hari Buruh di Jakarta

Hari Buruh

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamanan peringatan Hari Buruh yang akan diwarnai aksi turun ke jalan oleh sekitar 150 ribu buruh, akan dikawal ketat kepolisian. Polda Metro Jaya akan menurunkan tak kurang dari 25 personelnya.

"Kami menambah personel, yang sebelumnya saya katakan 23 ribu, sekarang menjadi lebih dari 25 ribu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, Selasa (30/4/2013). Dia mengatakan penambahan jumlah personel ini merupakan antisipasi penambahan jumlah buruh yang akan ikut turun ke jalan.

Putut mengatakan informasi semula menyebutkan aksi unjuk rasa besar para buruh akan diikuti oleh sekitar 100 ribu orang. Namun dalam perkembangannya, aksi hari ini diperkirakan akan melibatkan tak kurang dari 150 ribu buruh. Karenanya, kata dia, penambahan personel polisi ini ditempuh. 

Sebelumnya, para buruh yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) menyatakan sudah ada 150 ribu buruh yang mengkonfirmasikan keikutsertaannya dalam May Day. Tak hanya datang dari seputar Jabodetabek, buruh yang mengikuti aksi hari ini datang dari Karawang, Purwakarta, dan daerah lain.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment