Selamat Tinggal Hotmail

Windows Hotmail

Jakarta - Layanan email milik Microsoft, Hotmail, resmi ditutup. Sebagai gantinya, Microsoft menyiapkan layanan serupa untuk ratusan juta pengguna email gratisan tersebut.

Hotmail sejatinya merupakan salah satu layanan email berbasis web yang cukup populer. Hingga saat ini email gratisan itu punya sedikitnya 300 juta penguna aktif di seluruh dunia.

Namun karena berbagai pertimbangan, Microsoft memutuskan untuk tidak lagi menyediakan layanan tersebut. Sebagai gantinya pengguna 'dipaksa' beralih ke Outlook.com yang juga menyediakan layanan serupa.

"Kami percaya bahwa mereka akan lebih menyukai ini (outlook-red) dibanding Hotmail," kata Dick Craddock, Program Manager untuk Outlook.com.

Dibanding Hotmail, Outlook memang menawarkan tampilan yang lebih fresh dan sistem proteksi yang lebih baik. Sudah menggunakan otentifikasi dua arah.

Selain itu, Outlook juga sudah terhubung dengan SkyDrive untuk menyimpan data, dan Skype untuk melakukan video call atau panggilan telepon melalui internet.

Hingga saat ini Microsoft tengah mengupayakan perpindahan data dari Hotmail ke Outlook. Untuk sementara para pengguna Hotmail pun masih bisa mengakses akun mereka seperti biasa, hanya saja di dalamnya ditambahkan opsi untuk berpaling ke Outlook.

"Untuk memberikan pengalaman yang terbaik di Outlook, saat ini kami sedang fokus pada proses upgrade," jelas Craddock, melalui blog resmi Microsoft yang dikutip detikINET, Senin (6/5/2013).

Previous
Next Post »
Thanks for your comment