Desain Futuristik ala Perusahaan Top Dunia

Apple, Google, Facebook dan Amazon adalah raksasa dunia teknologi. Untuk menunjukkan hegemoninya, mereka sedang merencanakan pembuatan markas besar baru yang futuristik. Simak rancangannya. 

1. Google
Google akan mengubah total markas besarnya, Googleplex. Dalam rancangan desainnya, markas besar Google akan memiliki 9 bangunan futuristik yang dihubungkan dengan jembatan. Google masih tutup mulut mengenai detail rancangannya. 

Google

2. Facebook
Facebook juga sedang membuat rencana pembuatan kantor baru. Kemungkinan akan mulai dibangun pada 2016 dengan desain yang menyerupai kampus universitas. Kantor ini akan menampung 3.600 pegawai. 

Facebook 1

Kantor baru Facebook akan dibangun bersebelahan dengan kantor utama. Kantor ini akan memiliki ruang terbuka yang sangat banyak dan terkoneksi dengan kantor pusat melalui terowongan bawah tanah. 

Facebook 2

3. Apple
Adapun Apple telah membeberkan rancangan kantor pusat baru yang menyerupai pesawat ruang angkasa. Kantor ini diharapkan selesai dan sudah bisa dipakai pada tahun 2016. 

Apple

Mendiang Steve Jobs meyakini markas baru Apple akan menjadi kantor terbaik di dunia. "Saya pikir para mahasiswa arsitektur akan datang ke sini untuk melihatnya," kata Jobs.

Apple 2

Ini rancangan kantor baru Apple jika dilihat dari atas. Kantor ini memiliki banyak sekali pohon dan para pekerja akan merasakan suasana seperti di desa.

Apple 3

4. Amazon
Amazon tidak mau kalah. Raksasa retail online ini berencana membuat markas besar baru berupa tiga buah bangunan berbentuk seperti telur. Di dalamnya akan dipenuhi tanaman nan menghijau.

Amazon 2

Proposal pembangunan gedung sudah diserahkan ke dewan kota Seattle untuk direview. Ruangannya akan dipakai untuk toko, kantor, kantin, dan sebagainya, semuanya dikelilingi tanaman.

Amazon 2

Dengan bentuknya yang unik, kantor baru Amazon berpotensi menjadi atraksi yang menarik. Selain bangunan berbentuk telur ini, Amazon juga akan membangun gedung pencakar langit konvensional di sampingnya sebagai kantor tambahan.

Amazon 3

4. Nvidia
Nvidia juga tidak mau ketinggalan.Produsen GPU raksasa ini mengumumkan rencana pembangunan kantor pusat baru dengan desain menawan. Dalam gambar rendernya, rancangan kantor baru Nvidia terlihat unik dan futuristik. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment