Lazada Indonesia

Mitos - Mitos yang Tidak Perlu di Percayai

Namanya juga mitos, mau percaya atau tidak, sebenarnya semua itu kembali kepada diri sendiri. Tetapi, seringkali orang justru terbius kata mitos, dan menganggapnya sebagai sebuah misteri yang makin lama makin bikin penasaran.

Padahal, kalau dipikir dengan logika hal-hal yang disebut mitos itu ada penjelasannya. Sebagai manusia berpikir , adalah konyol jika Anda masih percaya beberapa hal berikut ini:

1. Sial karena Kejatuhan Cicak

Cicak

Mau tahu bagian mana sialnya jika seseorang kejatuhan cicak? Iya, benar. Bagian kejatuhan cicak adalah hal sial yang ditemui mereka yang baru saja mengalaminya. Bagaimana tidak sial jika tengah duduk atau melakukan sebuah kegiatan, dan kemudian ada cicak yang hinggap di badan dengan mengagetkan dan kulitnya yang terasa dingin tak nyaman.

Hal itu tentu saja dikategorikan sebagai suatu kesialan karena dapat menimbulkan ketakutan tersendiri pada hewan melata satu ini.

2. Memakai Payung di Dalam Rumah, ada Saudara Meninggal

Payung

Jika saat membuka payung di dalam rumah tiba-tiba ada sanak saudara yang meninggal, maka kami pastikan hal itu adalah kebetulan saja.

Membuka payung di dalam rumah tentu saja sangat mengganggu. Bayangkan saja jika rumah Anda sempit, maka payung akan membuatnya semakin tampak sempit. Belum lagi jika payungnya sedang basah, ia akan segera mengotori dan membuat payung jadi basah.

Penjelasan lainnya, pada saat seseorang membuka payung di dalam rumah maka Anda akan terlihat konyol dan sedang berbuat sesuatu yang useless. Payung kan fungsinya untuk melindungi tubuh dari sinar matahari atau hujan. Kalau hanya dipajang dan dibuka saja, fungsi payung akan hilang.

3. Bersiul di Malam Hari Mengundang Setan

Bersiul

Mengapa Anda tidak diperbolehkan bersiul di malam hari saat masih anak-anak?

Sederhana saja kok, bersiul akan membuat orang yang sudah tidur menjadi terganggu dan bangun. Tetapi karena anak-anak sulit diberitahu, maka diciptakanlah sebuah cerita mitos sehingga anak-anak menjadi takut dan tidak bandel lagi.

4. Jangan Memotong Kuku di Malam Hari

Memotong Kuku

Memotong kuku di malam hari katanya akan mengakibatkan anggota keluarga meninggal. Benarkah?

Well, mitos ini juga diciptakan karena pada jaman dahulu listrik adalah barang yang langka. Sehingga tidak aman apabila seseorang memotong kuku di malam hari, dengan suasana gelap. Apalagi jaman dulu alat pemotong kuku belum secanggih sekarang, jika yang digunakan adalah gunting, maka jari terancam terpotong.

Tuh kan, namanya juga mitos, jadi belum tentu benar. Bisa jadi memang cerita tersebut diada-ada untuk tujuan tertentu, semisal mengingatkan dengan cara yang unik. Di Indonesia banyak banget mitos mitos tapi anehnya sebagaian masyrakat malah percaya dan ngga tau benar atau tidak?. By the way, mitos apalagi yang masih populer di daerahmu? Share di sini yuk ?

Previous
Next Post »
Thanks for your comment