Lazada Indonesia

10 Komik yang Susah Untuk Dilupakan Masa Kecil

1. Tintin

Tintin

Tintin adalah seorang manusia super dengan caranya sendiri. Dia adalah wartawan berhati baik, suka berpetualang, serta berjiwa besar. Dalam setiap petualangannya, mulai dari Tibet (Tintin di Tibet), sungai Amazon (Tintin dan Patung Kuping Belah), hingga Bulan (Tintin di Bulan), dia selalu ditemani oleh Kapten Haddock, seorang pelaut bermulut neraka dan pecinta alkohol. Lantas ada Snowy, sang anjing setia berbulu putih yang suka menggerutu. Lalu masih banyak lagi tokoh-tokoh menarik macam detektif kembar nan bloon ,Thompson dan Thomson. Ada juga professor budeg, Professor Calcullus dan pelayan tua, Nestor.

2. Lucky Luke

Lucky Luke

Lucky Luke adalah seorang cowboy. Lucky Luke adalah seorang pria. Ia sungguh ideal sebagai seorang cowboy dan seorang pria. Jantan, jujur, jago berkuda, dan jago menembak. Bahkan ada legenda yang mengatakan "Lucky Luke, menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri." Kalau saya membaca Lucky Luke, mendadak saya ingin jadi cowboy. Luke adalah cowboy idola saya. Dalam petualangannya, Luke selalu ditemani oleh Jolly Jumper, sang kuda cerdas (dan bisa berbicara sekaligus menggerutu). Musuh bebuyutan Luke adalah 4 Dalton bersaudara.

3. Natane

Natane

Natane adalah judul sekaligus nama karakter perempuan utama di komik karangan Mitsuru Adachi ini. Natane menceritakan tentang kisah 7 orang saudara tiri, lain ibu tapi berayah yang sama. Mereka tinggal di sebuah perkampungan bernama Karakuri. Ternyata mereka adalah anak sang kaisar Jepang. Kisah-kisah seru dan lucu mewarnai komik ini. Dengan Shicimi sebagai tokoh pria utama dan Natane sebagai tokoh perempuan utama, komik ini memiliki unusual love story ala Mitsuru Adachi. Ada beberapa karakter unik di komik ini, seperti Asajiro sang kakak kedua, seorang samurai dan pelukis handal yang tampan. Ada Goma sang kakak tertua, pelawak yang suka makan. Sanpei sang penemu berkacamata tebal. Lalu Shanso sang adik bungsu yang terobsesi dengan segala macam hal tentang ninja. Ada juga beberapa side character yang juga "hidup" seperti Hanzo Hattori sang ninja dari Iga, Hiro sang ketua perkampungan Karakuri yang juga merupakan tangan kanan kaisar, hingga Billy, seorang cowboy bule jago tembak yang menjadi anggota baru 7 bersaudara. Komik ini adalah komik Mitsuru Adachi pertama yang saya baca. Setelah itu, komik dari senpai Adachi selalu menjadi komik favorit saya (Mulai dari H2, Rough, hingga Katsu)

4. Kenji

Kenji

Komik ini menceritakan perjalanan hidup Kenji Goh, seorang yang mencintai beladiri (terutama kungfu). Dimulai dari jilid pertama yang menceritakan bahwa Kenji adalah anak yang energik dan suka membela kebenaran. Di jilid pertama saja Kenji kecil (SD) sudah menghajar seorang anak nakal yang selalu mengganggu anak lemah. Kenji mendapatkan pelajaran kungfu dari kakeknya, Kyotaro Goh. Kyotaro mengajarkan kungfu Delapan Mata Angin, kungfu yang berasal dari Soshu, China. Tapi ajaran kungfu dari Kyotaro sangat ditentang oleh ibu dan ayah Kenji yang lebih mengutamakan pendidikan. Suatu ketika, Kyotaro berpamitan. Pria tua jagoan ini ingin pergi ke China untuk mencari saudara angkatnya yang pernah menolong Kyotaro yang terluka ketika menjadi tentara. Ketika SMP, Kenji masuk ke SMP favorit, dan ia masih tetap belajar kungfu. Selepas SMP, gara-gara perkelahian dengan geng motor, Kenji tidak bisa masuk ke SMA Favorit. Kenji hanya bisa masuk SMA swasta yang penuh dengan anak-anak nakal. Ketika SMA pula, Kenji bertemu dengan seorang pemilik restoran di Yokohama yang menguasai kungfu Delapan Mata Angin. Ia pun belajar pada pemilik restoran itu. Lalu ia bertemu dengan rival seumur hidupnya, seorang lelaki yang penuh dendam, Tony Tan. Suatu hari, Tony Tan yang pernah kalah berkelahi dengan Kenji, menyerbu SMA tempat Kenji bersekolah. Meletuslah tawuran yang berujung duel antara Kenji melawan Tony. Duel ini berhasil dimenangkan Kenji setelah Kenji melepaskan tendangan dahsyat ke dagu Tony yang membuat dia pingsan. Setelah tawuran itu, Kenji diskors oleh sekolah selama 1 tahun. Untuk menghabiskan waktu skors itu, Kenji pergi ke China untuk mencari kakeknya. Dalam perjalanan mencari kakeknya itulah, petualangan-petualangan seru terjadi. Yang menarik dari komik berjumlah 21 jilid ini adalah gambar jurus-jurus kungfunya dibuat dengan detail. Jadi kita merasa jurus di komik ini mudah dan bisa kita kuasai.

5. Desperado

Desperado

Desperado ini diambil dari judul lagu The Eagles. Komik ini bercerita mengenai Kaoru Shiina, seorang anak yang invisible alias jarang bergaul. Ia tak memiliki hal yang menarik. Hingga ia bertemu dengan seorang bernama Michiya Kurosu, yang mengajarkan ia bermain gitar. Sejak itulah ia mencintai musik, dan membentuk sebuah band bernama The Wild Flower. Komik ini sangat lucu, dengan beberapa adegan yang menyelipkan lagu-lagu keren. Komik ini terdiri dari 4 jilid saja. Ini adalah komik tentang musik favorit saya jauh sebelum Beck terbit 

6. Kungfu Boy

Kungfu Boy

Komik ini menceritakan tentang kisah Chinmi, seorang jago kungfu yang memiliki pandangan setajam elang dan pukulan yang bisa menghancurkan batu (itu sinopsis di komik ini). Komik yang terdiri dari 37 jilid ini adalah komik favorit masa kecil saya. Dari kisah awal Chinmi yang bertemu dengan Pak Tua yang mengajaknya ke Kuil Dairin, petualangan-petualangan seru, hingga berujung dengan kompetisi kungfu yang diadakan oleh kaisar.

7. Dragon Ball

Dragon Ball

Komik legendaris yang menceritakan tentang petualangan Songoku yang mencari 7 buah bola naga. 7 bola yang terkumpul itu akan memanggil seekor naga yang akan mengabulkan satu permintaan. Dalam petualangannya, Goku bertemu dengan banyak karakter menarik. Mulai dari Guru Kamesennin, Kuririn, Yamucha, Burma, Ten Shin Han, Pikorro, Dewa Penguasa, hingga Bezita. Di komik yang berjumlah 42 jilid ini, Goku juga mempunyai istri bernama Chichi, anak sang raja kerbau. Mereka lantas punya anak bernama Songohan. Saya rasa hampir semua anak yang seumur dengan saya pasti membaca komik ini.

8. Master Keaton

Master Keaton

Taichi Keaton Hiraga adalah seorang pria keturunan setengah Jepang dan Inggris. Dia adalah seorang dosen arkeologi lulusan Universitas Oxford dan detektif asuransi dari salah satu lembaga asuransi terbesar dunia. Dia juga adalah mantan tentara SAS. Dia juga merupakan seorang instruktur spesialis survival. Selain itu dia adalah penerima medali kehormatan gara-gara jasanya dalam perang Falkland. Dia adalah seorang pahlawan yang misterius. Selain jalan ceritanya yang keren, banyak pengetahuan yang saya dapat di komik ini, terutama dalam bidang sejarah dan arkeologi. Keaton juga meyakini bahwa ada peradaban paling tua di daerah sungai Danube. Saya pikir, background Keaton soal arkeologi sedikit banyak mengingatkan saya pada Indiana Jones. Cuma Keaton sedikit lebih keren karena ia adalah seorang ahli survival. Oh ya, dalam kehidupan sehari-hari, Keaton tampak seperti orang biasa yang bloon.

9. Crayon Shincan

Crayon Shincan

Crayon Shin-chan Bahasa Jepangnya : -> (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.

Di Indonesia gan, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB tapi sekarang udah di hapus kenapa tau apa ada unsur itunay ya.

10. Detective Conan

Detective Conan

Detektif Conan Bahasa Jepang lagi nih -> (名探偵コナン Meitantei Konan)  adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

11. Yu Gi Oh

Yu Gi Oh

Yu-Gi-Oh! Jepang Again -> (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō?, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan video. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Yugi Kegelapan (Yami Yugi).

12. Doraemon

Doraemon

Doraemon Nih Jepang lagi -> (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment