Kelebihan iPhone 5C daripada iPhone 5S

iPhone 5C

Apple dalam waktu dekat akan meluncurkan perangkat terbarunya yakni 1Phone 5C dan iPhone 5S. Beberapa di antara Anda mungkin bingung harus pilih yang mana, meski dari segi kelas tentu keduanya berbeda. Jika Anda memilih iPhone 5S, cita rasa yang dimunculkan oleh ponsel ini tidak jauh berbeda dengan iPhone 5. Berbeda jika Anda memilih iPhone 5C, yang di mana menggunakan material plastik untuk bahan casingnya. Bukannya ingin membuat Anda bingung dan sulit memilih apakah membeli iPhone 5C ataukah membeli iPhone 5S. Terlepas dari parameter kinerja, spesifikasi dan performa (karena PULSA) belum hands-on kedua perangkat tersebut, namun PULSA memberikan gambaran secara garis besar berdasarkan parameter disain dan penilaian secara umum, untuk membantu Anda. 

Berikut ini, ada 5 hal yang membuat Anda mempertimbangkan untuk memilih iPhone 5C ketimbang iPhone 5S:

1. Harga Lebih Bersahabat
Bagaimanapun harga menjadi strategi tertentu bagi tiap vendor dalam menentukan sukses tidaknya produk yang akan diluncurkan. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pengguna Android lebih banyak ketimbang iOS adalah harga. Harga murah yang dihadirkan beragam produsen smartphone Android, membuatnya jadi pilihan pertama pengguna ketika mereka memutuskan buat meninggalkan feature phone-nya.

Apple ingin menyatakan kepada dunia bahwa smartphone yang sesungguhnya adalah iPhone, lewat kelahiran iPhone 5C. Setiap orang mendengar, setiap orang tahu, dan setiap orang mengerti, bahwa iPhone 5C, adalah si iPhone murah yang digadang-gadang telah disiapkan Apple, sebagai peluru jitu untuk menggempur digdaya Samsung di pasar berkembang.

Adapun huruf "C" di belakang angka 5 nya sendiri juga seperti mengindikasikan kata “Cheap” atau murah/ ekonomis, meski beberapa pihak, mengklaim bahwa iPhone murah tidak akan semurah yang dikabarkan. Berdasarkan rumor yang beredar, harga iPhone 5C dikabarkan dibanderol di kisaran $450 – $550, atau $99 dengan kontrak provider (harga masih tentatif). Harga ini lebih murah dibandingkan dengan iPhone 5S, yang kabarnya dibanderol di atas $600. 

2. Warna Cerah, Kesan Dinamis
Banyak media yang memberitakan bahwa iPhone 5C akan hadir dengan disain casing warna-warni. Tidak mengherankan lagi, hadirnya iPhone 5C dengan warna yang beragam bakal merangsang minat beli konsumen yang menyukai kesan dinamis dan kreatif/ aktif. Orang mungkin mulai jenuh dengan iPhone yang hadir dengan warna hitam dan putih saja. Buat sebagian orang tersebut, warna-warni iPhone 5C tampak lebih segar dan terkesan "muda".iPhone 5C sendiri dikabarkan hadir dengan 5 warna berbeda; kuning, hijau, biru, merah dan putih. Sempat beredar kabar bahwa iPhone 5C juga akan hadir dengan warna hitam, tapi kabar tersebut masih belum dapat dipastikan. jika dibandingkan, iPhone 5S akan tampil dengan warna yang lebih mature atau lebih elegan seperti Black/Slate, White/Silver,Dark Blue/Navy, Red Wine, Grey, dan Yellow/ Gold.

Varian Warna iPhone 5C

3. Durabilitas Mengagumkan
Sebuah video yang dipublikasikan oleh Apple Daily, membuktikan durabilitas atau ketahanan backcase iPhone 5C terhadap goresan.

Dalam video tersebut, terlihat iPhone 5C disiksa dengan kunci, koin dan benda-benda mengerikan lainnya. Hasilnya sangat Mengagumkan. Backcase iPhone 5C sama sekali tidak cacat sebagaimana pendahulunya. Backcase iPhone 5C sendiri mendapat nilai 8H atau 3x nilai durabilitas yang dimiliki oleh anti gores layar iPhone.

4. iPhone Dengan Desain Baru
iPhone 5C menganut desain yang berbeda dibanding iPhone 5 ataupun iPhone 5S. Dia memiliki backcase polos penuh warna, dengan tampilan depan mirip iPod touch. Ukurannya lebih tebal dan mungkin lebih berat jika dibanding saudaranya tersebut. Tapi jika Anda ingin sesuatu yang baru dari segi desain tampilan dari luar pakem iPhone, maka iPhone 5C bisa jadi pilihanmu, bukan iPhone 5S.

5. Ponsel Tepat Untuk si Newbie
Bagi Anda yang baru di dunia iOS, bahkan pengguna ponsel cerdas (smartphone), iPhone 5C akan lebih tepat Anda miliki, dengan interface lebih user friendly, lebih mudah mudah untuk digunakan bagi pengguna pemula, dan tentu dengan panel-panel operasional yang lebih mudah untuk dimengerti bagi pengguna smartphone baru sekalipun. 

Namun keputusan semua kembali pada Anda. Perangkat Apple apakah yang akan Anda pilih di saat rilis nanti. Apple memiliki tujuan yang jelas dengan merilis iPhone 5C. Mereka ingin mengembalikan apa yang seharusnya mereka dapat, dengan menghadirkan iPhone 5C sebagai seri iPhone murah. Namun Apple juga tidak melepaskan identitas elegan , berkelas dan cerdasnya dengan tetap meluncurkan iPhone 5S. Selamat memilih ya! (Nariswari)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment