6 Topik Obrolan Wanita yang Membuat Pria Bete


TRIBUNNEWS.COM - Pria sangat sensitif bila pembicaraan yang dilakukan pasangannya, sudah menyangkut ego atau harga diri. Menurut pakar hubungan Stacie Ikka dan Nikki Leigh, sebaiknya berhati-hati dan tidak mengatakan hal-hal berikut ini pada pasangan.

1. Menyinggung soal Mantan
Bercerita tentang mantan pasangan Anda saja sudah buruk baginya, apalagi bila Anda mengatakan bahwa ia mengingatkan Anda pada mantan kekasih dulu, tak peduli apakah mantan Anda orang yang baik atau tidak.

2. Mengatur hubungannya dengan ibunya
Kebanyakan pria menganggap ibunya adalah perempuan nomor satu dalam hidupnya, sebelum kehadiran Anda. Bahkan, setelah menikah pun, masih ada pria yang beranggapan seperti ini. Jadi, berhati-hatilah dalam hal ini.

3. Anda lebih baik darinya
Seolah sudah menjadi takdirnya, pria menjadi mahluk Tuhan yang kompetitif. Namun, secara langsung atau tidak, sadar maupun tidak, perempuan terkadang mengatakan bahwa ia lebih baik darinya dalam hal tertentu.

Meski sebetulnya itulah kenyataannya, tak ada gunanya mengatakan hal itu padanya. Alih-alih menerima dengan lapang dada, ucapan Anda justru bisa memancing emosinya.

4. Mengomel
Melampiaskan emosi atau kekesalan Anda padanya dengan mengomel panjang-lebar justru membuatnya makin enggan mendiskusikan masalah yang sedang terjadi. Jadi, berhentilah mengomel karena hal itu tidak membantu.

5. Menghina
Jangan pernah melakukan hal ini, terutama di depan teman-teman atau keluarganya. Kalau tidak, bersiaplah untuk perang.

6. Mengatakan sesuatu yang tak ingin Anda dengar darinya
Bila sedang adu argumen dengannya, hati-hati mengeluarkan kata-kata. Daripada mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hatinya, lebih baik berikan padanya kritik yang membangun. Bila ada hal buruk yang memang perlu dikatakan, katakan sisi positifnya lebih dulu. (Hasuna)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment