Apa yang Dibutuhkan Dunia saat Ini?

What People Need?

Bro-bro sekalian, tahukah kalian apa yang sangat dibutuhkan masyarakat dunia saat ini? HP/Gadget tercanggih kah? atau motor/mobil terbaru kah?

Perlu perlu kita ketahui bersama, penggunaan HP/Gadget dan Kendaraan bermotor secara berlebihan bisa berdampak buruk bagi kehidupan kita, berikut ini adalah data penggunaan Handphone di Indonesia periode 2011 - 2012 :

Data : 

Data Penjualan Handphone dari Berbagai Merk

dari data diatas disimpulkan bahwa penjualan HP periode 2011 - 2012 adalah19.521.887 unit semua type. Kebayang gak berapa unit HP yang terjual dalam 10 tahun kedepan ??? Dunia bisa dipenuhi sampah elektronik hp..

Sampah Handphone

Itu baru ngebahas masalah sampah elektronik HP, Lalu bagaimana dengan sampah kendaraan bermotor, TV, DVD, Komputer dan Elektronik lainnya ??? dan apa juga dampak bagi lingkungan ?? yang jelas alam akan semakin tercemar terkena efek dari Limbah tersebut, bisa-bisa kita hidup dikelilingi oleh sampah2..

Yang jelas untuk kasus ini tidak ada pihak yang harus disalahkan, semuanya itu tergantung dalam diri kita masing-masing.

Lalu, Apa yang dibutuhkan Dunia Saat ini ??
Yang paling diperlukan dan mendesak oleh masyarakat dunia saat ini adalah makanan, air, pendidikan, kebersihan lingkungan atau sanitasi, perdamaian hingga cinta.

Dunia mungkin tampak terlihat makin modern dan serba canggih, namun kita melupakan begitu banyak masyarakat dunia yang masih kelaparan, kekurangan air bahkan luput dari pendidikan dan yang membuat kita ngeri adalah peperangan seperti di beberapa negara saat ini.

1. Dunia Butuh Air

Dunia Butuh Air 1

Dunia Butuh Air 2

Dunia Butuh Air 2

Fakta Sungai Indonesia

Tahukah kamu bahwa persediaan air di dunia hanya tinggal 1 % saja yang bisa kita minum dan manfaatkan untuk MCK (Makan, cuci kakus). Bumi hanya menyediakan air sebanyak 2,5 % yang layak untuk digunakan kehidupan manusia dari sekian banyak air di bumi.

Afrika dan juga negara kita Indonesia dibeberapa bagian kekurangan air bahkan harus membeli merogoh kocek tak sedikit. Tak hanya itu saja orang tua dan anak kekurangan air di dunia harus melangkahkan kaki berjalan mengambil air ke tempat yang jauh untuk memperoleh air minum, itupun tak semuanya bersih.

Mulai Sekarang Bijaksanalah dalam Penggunaan Air Bersih.. Agar Masa Depan kita jadi lebih baik..

2. Dunia Butuh Makanan

Dunia Butuh Makanan 1

Dunia Butuh Makanan 2

Dunia Butuh Makanan 3

Makanan adalah kebutuhan utama untuk bertahan hidup bagi manusia, namun di beberapa negara di dunia masih banyak yang sulit mendapatkan makanan. Sebut saja Afrika, Liberia dan beberapa negara lainnya.

Bank Dunia untuk Makanan menyatakan hal yang sangat mencengangkan tentang krisis makanan:

"Setiap hari hampir 1 miliar orang pergi tidur dengan perut lapar. Setiap menit 170 orang menjadi sangat miskin karena makanan terlalu mahal. Sejak tahun lalu, harga gandum telah meningkat sebesar 79%, beras sebesar 17%, dan jagung sebesar 73%. Makanan tidak pernah begitu mahal. Dunia ini lapar dan kita perlu mencari solusi."

Sekarang mulai sekarang coba deh untuk ngga ngebuang-buang makanan. Masih banyak yang membutuhkan sesuap makanan untuk bertahan hidup.

3. Dunia butuh Pendidikan

Dunia butuh Pendidikan 1

Dunia Butuh Makanan 2

Dunia Butuh Pendidikan, Sanitasi, Humanity, Cinta, Simpati dan banyak lainnya. Seperti apa yang diutarakan oleh orang terdahulu berikut:
Mahatma Gandhi“You must not lose faith in humanity. Humanity is an ocean; if a few drops of the ocean are dirty, the ocean does not become dirty.”'Martin Luther King JR“Yes, it is love that will save our world and our civilization, love even for enemies.” Putri Diana“Everyone needs to be valued. Everyone has the potential to give something back.” Nelson Mandela“For to be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others.”
So guys, what we can do? Just give something to others, apakah itu kecil atau besar. yang terpenting keikhlasan untuk berbagi dan saling menolong. Hope the world be better.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment