Rekomendasi Makanan untuk Naik Gunung

Naik gunung bukanlah aktivitas yang mudah dan harus di siapkan dengan matang, baik itu fisik, mental, perlengkapan dan makanan. Makanan adalah hal yang penting yang harus kita bawa, karena didalam perut yang kuat, terdapat langkah kaki yang mantap.

Untuk makanan bawalah yang tidak memakan tempat agar tas tidak penuh dengan makanan, bawalah makanan yang cepat saji agar tidak dimasak dengan susah.

Makanan

Ini adalah makanan yang di rekomendasikan menurut gue, dengan catatan ini makanan hanya untuk 1 hari 1 malamalias naik dan langsung turun tanpa nginep dulu.

Ini dia daftar makanan untuk naik gunung versi bro ibam:

1. Nasi Bungkus

Nasi Bungkus

Bawalah 1 nasi bungkus aja, ini dimakan nanti pas udah laper. Pastikan dengan lauknya ya (kalo bisa dipisah) jangan sampe makan nasi pake daun haha...

2. Mie Instan Rebus

Mie Instan Rebus

Wah kalo nih makanan sih ga perlu dijelasin lagi kayanya. Penyajian yang mudah, rasa yang mantap dan bisa bikin ganjel perut sayang banget kalo ga dibawa kan?

3. Roti

Roti

Yap bawalah roti, selain karena ringan lumayan juga bisa nahan laper selama naik gunung.

4. Buah-buahan yang Mengandung Banyak Air

Buah-buahan

Nah jangan ketinggalan yang ini. Bawalah buah-buahan yang mengandung banyak air karena ada gunung yang memiliki sedikit sumber air, lumayan bisa ngisi perut dan menambah air dalam tubuh kita. Tapi jangan bawa Semangka, Melon apalagi Kelapa karena itu hanya akan memperberat saja barang bawaan kita. Bawalah buah yang mengandung banyak air tapi ringan, seperti Bengkuang dan Apel. Oh iya jangan bawa buah yang mudah busuk juga.

5. Coklat

Coklat

Kenapa bawa coklat? Karena coklat adalah makanan yang menambah energi kita. Energi sangat penting untuk naik ke gunung. Bisa bawa coklat batangan atau bisa juga bawa susu coklat sachet, nanti tinggal kenyot aja dari bungkusnya hehe... Alternatif bisa bawa gula merah kalo ngerasa coklat ngga berkenan dihati kalian.

6. Permen

Permen

Sering kan liat pemain bola makan permen karet sewaktu bertanding? Permen karet berguna agar kita tidak cepat lelah, karena makan permen karet bisa melancarkan peredaran darah dan menenangkan pikiran.

Yup cukup segitu aja makanan yang direkomendasikan sama gue buat naik gunung. Hati-hati saat menaiki gunung, jaga diri dan rajin berolahraga agar tubuh kuat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment