5 Kartu Kredit Elite Khusus Orang Super Kaya

Kartu kredit saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu simbol kekayaan, setara dengan jam tangan mewah, mobil sport dan rumah. Industri kartu kredit telah menjelma pemilihan kelas orang berdasarkan kekayaan.

Dilansir Businessinsider, Rabu 17 Juli 2013, banyak pengguna kartu kredit berkantong pas-pasan terjerat oleh tingginya utang yang diterima. Namun di sisi lain, pengguna kartu kredit kelas atas tidak ragu-ragu untuk menghabiskan puluhan ribu dolar dalam satu waktu.

Untuk membedakan pengguna kartu kredit tersebut, bank penerbit berlomba-lomba untuk memberikan layanan khusus bagi orang-orang super kaya, agar mereka mempunyai kebanggaan dalam memiliki kartu kredit tersebut. Berbeda dengan kartu kredit biasanya, kartu kredit khusus orang kaya tersebut jarang diiklankan.

Dengan iuran tahunan yang tinggi, biasanya pemilik kartu kredit ini dapat pelayanan luar biasa, dari tingginya limit kredit, hingga pelayanan khusus saat mereka berbelanja. Berikut lima kartu kredit yang diciptakan khusus untuk orang super kaya:

1. American Express Centurion

American Express Centurion

Terkenal dengan sebutan The Black Card, Amex Centurion merupakan kartu kredit khusus orang kaya yang paling terkenal. Untuk mendapatkan kartu kredit ini, anda harus membayar uang pendaftaran US$5.000 untuk seumur hidup dan iuran tahunan US$2.500. 

Berbeda dengan kartu kredit pada umumnya, Amex Centurion terbuat dari titanium. Tidak sembarang orang dapat memiliki kartu kredit ini, karena harus mendapatkan undangan khusus dari American Express serta harus dapat menunjukkan rata-rata pengeluaran tahunan US$250.000 per tahun. Pemegang kartu ini sebelumnya harus memiliki American Express Platinum Cards yang memiliki biaya tahunan paling rendah US$450.

Pemegang kartu Centurion akan mendapatkan layanan khusus di seluruh dunia seperti permintaan untuk menutup sebuah toko saat anda ingin berbelanja sendiri. 

2. JPMorgan Palladium

JPMorgan Palladium

Dikeluarkan khusus bagi nasabah-nasabah terkaya JPMorgan Chase, dan juga langsung tersedia satu orang bankir pribadi yang akan memenuhi seluruh kebutuhan pemegang kartu. Untuk mendapatkan kartu ini, anda harus memiliki kekayaan minimal US$250 ribu.

Iuran tahunan kartu Palladium ini sebesar US$595, tidak memiliki batas limit kredit dan kartunya terbuat dari metal langka palladium dan emas 23 karat. Semua logo, nama dan tanggal berlaku kartu dicetak menggunakan laser. Karena kartu ini sangat berharga, pengguna kartu kredit ini juga menerima versi plastik dari JPMorgan Palladium untuk transaksi sehari-hari.

Pengguna kartu kredit ini mendapatkan fasilitas tidak terbatas 600 airport lounges di seluruh dunia dan akses khusus ke MarquisJet, perusahaan penyewaan jet pribadi.

3. Stratus Rewards Visa

Stratus Rewards Visa

Berbeda dengan Amex Black Card, Stratus Visa dikenal dengan nama White Card. Sama dengan Amex, kartu Stratus Reward hanya dapat dimiliki dengan undangan dari penerbit. Pemilik kartu ini merupakan orang super kaya dan harus memiliki jet pribadi.

The Stratus Rewards Visa memiliki iuran tahunan US$1.500, kartu ini memiliki berbagai fasilitas mewah di penyewaan jet pribadi. Pengguna kartu ini dapat menukarkan poinnya untuk konsultasi dengan pakar gaya hidup.

4. Citigroup Chairman American Express

Citigroup Chairman American Express

Salah satu kartu kredit untuk orang super kaya yang dikeluarkan oleh Citigroup dan khusus untuk kelompok kecil klien Citi's Private Bank. Berwarna hitam, namun tidak dibuat dari bahan khusus seperti kartu kredit elit lainnya. Memiliki iuran US$500 per tahun dan tidak ada batas limit kredit.

Kartu ini menawarkan layanan personal 24 jam, dan juga menawarkan layanan jet pribadi kemanapun yang akan dituju.

5. Merrill Accolades American Express

Merrill Accolades American Express

Hanya tersedia bagi klien Divisi Manajemen Kekayaan Merrill Lynch, merupakan kartu kredit elit dengan biaya tahunan terendah, hanya US$295 per tahun. Keuntungan menggunakan kartu kredit ini adalah berbagai diskon menarik berbagai hotel bintang lima, resor dan kapal pesiar.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment