8 Musisi yang Ternyata Seorang Gay



Di sebagian belahan bumi ini, hubungan sesama jenis bukanlah hal yang tabu. Bahkan beberapa negara mengizinkan warganya untuk menikah sesama jenis. Beberapa musisi berikut bahkan tak segan mengakui bahwa dirinya seorang gay.

Siapa saja mereka? Musisi dari beberapa generasi punya wakilnya masing-masing. Simak halaman berikut untuk mengetahui jawabannya

1. Ricky Martin

Ricky Martin

Usai cukup lama dirumorkan sebagai seorang gay, Ricky Martin akhirnya memutuskan untuk mengumumkannya secara terbuka pada publik. Ricky menyampaikannya pada publik pada tahun 2010 silam. Publik pun dibuatnya terkejut.

Ricky menjelaskan bahwa ia melakukannya demi menjaga keterbukaan dan kejujuran sebagai contoh baik bagi anak-anaknya. Uniknya, sebelumnya Ricky justru merupakan seorang homofobia.

2. Adam Lambert

Adam Lambert

Adam Lambert adalah salah satu penyanyi yang percaya diri dengan statusnya sebagai seorang gay. Tahun 2009 silam, pria jebolan American Idol ini mengungkapkan pada publik bahwa dirinya adalah seorang gay.

Tahun 2012 lalu, Adam juga pernah mengungkapkan bahwa penyanyi dengan status gay memiliki peluang lebih kecil untuk meraih popularitas. Meski begitu, Adam termasuk penyanyi yang merengkuh kesuksesannya, terutama lewat album TRESPASSING


3. Stephen Gately

Stephen Gately

Stephen Gately merupakan personel boyband Boyzone yang telah meninggal dunia pada 2009 lalu. Sebelumnya ia pernah mengumumkan pada publik bahwa dirinya adalah seorang gay.

Pada video klip Better, Gately pernah berpasangan dengan sorang model pria. Sedangkan empat personel lainnya berpasangan dengan model wanita. Isyarat gamblang itu sempat memicu reaksi negatif dari berbagai pihak

4. Elton John

Elton John

Bukan rahasia lagi bahwa Elton John adalah salah satu pioner penyanyi yang mengakui dirinya adalah seorang gay. Bahkan Elton sangat gencar berkampanye untuk pelegalan pernikahan sesama jenis.

Menjadi pioner jelas memiliki risiko lebih. Akibat pengakuannya sebagai gay, Elton pernah ditolak untuk manggung di Malaysia pada 2012 lalu.

5. Frank Ocean

Frank Ocean

Tahun 2012 lalu Frank Ocean membuat keputusan berani. Ia mengumumkan bahwa dirinya penyuka sesama jenis. Melalui Tumblr, ia menjelaskan bahwa cinta pertamanya adalah seorang pria.

Bulan April lalu Ocean masuk daftar '10 besar orang paling gay/lesbi' di Amerika. Ia menduduki peringkat 10 dalam daftar yang dihasilkan lewat polling tersebut.

6. Mika

Mika

Sudah lama publik mengendus rumor bahwa Mika adalah seorang gay, tepatnya pada tahun 2007 silam. Namun Mika baru 'meresmikannya' pada bulan Agustus 2012 silam. Dalam kesempatan itu, ia mengaku tidak menyesali dengan keadaan tersebut. Ia justru bangga bisa mengungkapkan pada publik.

7. Lance Bass

Lance Bass

Tahun 2006 silam, beberapa gadis di dunia mungkin sedang merasakan patah hati. Pasalnya salah setu personel NSYNC, Lance Bass mengungkapkan pada publik bahwa dirinya adalah seorang gay.
Waktu itu Lance baru berusia 27 tahun. Ia tak menyesali keputusan tersebut. Bahkan ia merasa lebih tenang usai dunia mengetahuinya.

"Saya tak merasa malu mengungkapkan hal yang ingin saya katakan," ujarnya kala itu

8. Clay Aiken

Clay Aiken

Perlu keberanian khusus bagi seorang public figure untuk mengungkapkan statusnya sebagai gay. Clay Aiken cukup percaya diri melakukannya. Tahun 2008 lalu ia dengan mantap mengakui hal tersebut. Bahkan saat itu ia mengadopsi seorang anak bersama pasangannya.
"Ya, aku seorang gay. Aku tidak ingin membesarkan anakku dalam kebohongan dan menyembunyikan sesuatu darinya," ungkapnya mantap

9. Mark 'Westlife' Feehily

Mark 'Westlife' Feehily

Mark Feehily membuat jutaan remaja putri patah hati saat dia mengumumkan dirinya adalah seorang gay. Banyak penggemar salah satu personel boyband Westlife itu yang kecewa saat Mark membuat pengakuannya tersebut. Maklum saja, Mark Feehily salah satu personel boyband yang dielu-elukan remaja putri.
Wajahnya yang ganteng serta postur tubuhnya dan suaranya yang khas membuat Mark mendapatkan tempat di hati para penggemar setianya. Tak heran, banyak yang bersedih dengan pengakuan pria tersebut. Tetapi, Mark mengaku sangat bahagia dan bangga dengan status gay yang menempel padanya.
'Saya gay dan saya bangga akan itu. Saya ingin semua orang tahu tentang kebenaran kecenderungan seks saya yang menyukai pria,' katanya

10. George Michael

George Michael

Penyanyi yang satu ini memiliki wajah yang tampan. Dia juga digilai banyak wanita. Sayang, dia tak tertarik untuk menjalin hubungan dengan wanita karena dia adalah seorang gay.
George Michael secara terus terang mengakui bila dirinya adalah gay. pada wawancaranya dengan media tahun 2007, Michael menuturkan bila selama ini dia menutupi jati dirinya itu karena dia sangat mengkhawatirkan ibunya. Dia takut ibunya akan sedih bila mengetahui dirinya adalah pecinta sesama jenis.

Rumor Gay
Dunia showbiz seolah tak pernah tenang dengan rumor-rumor tentang musisi yang dianggap sebagai seorang gay. Tuduhan tak bertanggung jawab pun sering dilayangkan pada sosok tertentu.

Beberapa musisi pernah mengalaminya. Justin Bieber pernah dianggap sebagai seorang gay. Begitu pula dengan dua personel One Direction, Louis Tomlinson dan Harry Styles. Keduanya dianggap sebagai pasangan gay.

Mereka tampak gerah dengan tuduhan tak jelas tersebut. Harry Styles pernah secara khusus membantahnya.
"Aku sangat yakin kalau aku tidak (gay).Mereka menyebarkan rumor itu, menyebalkan," tuturnya

Previous
Next Post »
Thanks for your comment