Wow! Bandung Memang Beda

Gedung Sate Bandung

Terlepas dari segala problematika kota dan hiruk pikuk kehidupan sosial masyarakatnya.Sebagai Orang Indonesia tentunya kita sangat bangga memiliki sebuah kota bernama Bandung. 

Kota yang satu ini memang memiliki kelebihannya sendiri dibanding kota - kota lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak? Bandung saat ini secara cepat tumbuh dengan pasti menjadi sebuah kota metropolitan bak kota kota di Eropa.

Kota besar yang dikurung oleh banyak gunung gunung tetinggi di Jawa Barat ini menjadi terlihat lebih eksotik karena masih memiliki keasrian dan kesejukan hawanya yang sulit di temukan di kota kota lainnya di Indonesia.

Lalu apa yang membuat Bandung lebih beda dan sangat istimewa? Dalam beberapa hal Bandung memang memiliki keunikan dan keistimewaannya tersendiri dibandingkan dengan kota - kota besar lainnya di Indonesia. Inilah 5 keunikan kota Bandung yang jarang ditemui bahkan tidak ada di kota lain di Indonesia :

1. Bandung Sebagai Kota Tujuan Pendidikan Berkelas

ITB

Siapa yang tidak kenal ITB, UNPAD, UNPAR, UNIKOM, serta beberapa perguruan tinggi berkualitas lainnya di kota Bandung?

Salah satu harapan dan cita cita para pelajar Indonesia adalah bisa kuliah di ITB. ITB sebagai salah satu Institut Teknologi terbaik di Asia ini menjadi Perguruan tinggi terfavorit di wilayah Asia Tenggara.

Hingga tahun 2012 ITB telah memiliki empat program studi yang terakreditasi secara internasional dari salah satu lembaga akreditasi independen Amerika Serikat ABET, di mana ITB merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki akreditasi internasional tersebut.

2. Kota Kreatif Di Asia Pasifik

Rumah Mode

Sebagai kota yang dihuni sekitar 60 persen kalangan muda berusia di bawah 40 tahun dan tempat berkembangnya banyak peguruan tinggi, industri kreatif di Kota Bandung bertumbuh pesat. Melihat potensi industri kreatif Bandung yang menjanjikan, British Council menunjuk Kota Bandung sebagai salah satu kota kreatif di wilayah Asia Pasific.

Inilah kota yang identik dengan Facory Outlet, Distro, dan gaya hidup fashion yang up to dateQuote:

3. Kiblat Musik Dan Seni Indonesia

Band Musik di Bandung

Industri Musik Sudah Sangat Dekat Dengan Bandung. Banyak Musisi Asal Kota Ini Mendapat Tempat Di Hati Penikmat Musik Tanah Air. Sebut Saja Nicky Astria, Nike Ardilla, Doel Sumbang, Purwacaraka, Pas Band, Kahitna, P Project, Padyangan Project, Noah, The Changcuters, Gigi, Dan Beberapa Band Besar Lainnya Berasal Dari Bandung. Jangan Lupakan Juga Music Indie Yang Juga Melengkapi Atmosfir Musikalitas Warga Bandung. Mocca, Pure Saturday, The S.I.G.I.T, Burger Kill, Rocket Rockers, Dan Bottle Smokers Adalah Para Musisi Dengan Talenta Luar Biasa Yang Tidak Berasal Dari Major Label. Musik Indie Masih Sangat Indentik Dengan Bandung.

4. Kota Wisata Kuliner Dan Jajanan

Kuliner di Bandung

Kuliner di Bandung

Bandung memang dikenal juga dengan kuliner dan jajannya yang nikmat dan kreatif. Ada Tutug oncom yang lezat, Serabi dengan aneka rasa dan warna yang menggoda, Pepes ayam yang waaaaw, serta aneka makanan lainnya yang diolah dan dikemas dengan cara yang kreatif dan khas.

Cireng juga telah menjadi sajian makanan khas Bandung, sementara Peuyeum sejenis tape yang dibuat dari singkong yang difermentasi, secara luas juga dikenal oleh masyarakat di Potensi kuliner khususnya serabi, tutug oncom, pepes, dan colenak juga terus berkembang di kota ini.

5. Kota "Mojang Priangan"

"Mojang" Bandung

"Mojang" Bandung

Bandung bukan hanya dikenal karena musik, kreatifitas seni, dan wisata kulinernya. Lebih daripada itu Bandung juga dikenal sebagai salah satu kota penghasil perempuan - perempuan cantik dengan kekhasannya tersendiri.

Cantik itu relatif tetapi kenyataan tersebut tidaklah berlebihan, karena Bandung dan hampir semua daerah di jawa Barat dikenal dengan keanggunan, kecantikan, keramahan bahasa, kelembutan, sertan kekhasan wanita wanitanya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment