5 Karya Seni Dunia yang Menakjubkan

Karya seni baik lukisan, patung atau apapun patut diapresiasi oleh semua orang. Namun bagaimana jika karya seni tersebut membuat takut semua orang dan tak menginginkannya?

Seni yang seharusnya menampilkan imajinasi, kreativitas dan keindahan berubah menjadi sebuah mimpi buruk bagi penikmatnya. Seperti halnya seni berikut ini, kira-kira bagaimana ente ?

1. Patung Gorillla Mirip Freddie Mercury

Patung Gorillla Mirip Freddie Mercury

Patung berbentuk Gorilla di luar gedung The Forum di Nowich, Inggris sangat mencuri perhatian. Pasalnya patung ini mirip sekali dengan vokalis Queen, Freddie Mercury.

Namun bukannya mendapat simpati, patung ini dinilai kurang ajar dan menghina Freddie. Patung buatan Mik Richardson ini juga mendapat gugatan dari Mercury Phoenix Trust sebuah yayasan yang menaungi akan memorabilia Freddie Mercury dan menilai jika patung ini telah melanggar undang-undang hak cipta. Mik sendiri sempat kaget dan mengaku tak ada keinginan untuk memplagiat vokalis tersebut. Patung ini akhirnya pun diturunkan.

2. Grafiti Monster Kartun Buatan Chris Brown

Grafiti Monster Kartun Buatan Chris Brown

Grafiti buatan Chris Brown di tembok depan rumahnya membuat warga resah. Pasalnya anak-anak mereka ketakutan melihat monster yang mencolok.

Kepala lingkungan setempat mengakui bahwa gambar setan di tembok ini menakuti anak-anak dan bayi. Setelah mendapat laporan dan sadar akan menghadapi denda dari kota Los Angeles, Brown pun menghapus gambar tersebut. Petugas Kepolisian pun puas melihat ketika grafiti di tembok tersebut dihapus.

3. Patung Gollum Raksasa di Swedia

Gollum

Seni adalah kebebasan dalam berekspresi dan bebas untuk ditaruh di mana saja. Seperti halnya patung Gollum raksasa setinggi 26 kaki ini yang ditaruh di sungai Svartan kota Orebro, Swedia.

Patung bernama Bad Bad Boy buatan Tommi Toija ini cukup mencolok karena bentuknya yang besar. Namun patung ini juga menakuti anak-anak kecil yang melintas di daerah tersebut terlebih pada malam hari. Selain itu warga Orebro juga bingung dengan makna dari patung tersebut. Namun Tommi menjelaskan bahwa patung ini hanya menggambarkan orang kencing di pinggir sungai.

4. Ngerinya Patung Gargoyle Raksasa

Patung Gargoyle

Patung setinggi 9 kaki ini berwujud sebuah monster yang mengerikan. Seolah-olah hendak memangsa kita yang melintas di jalanan Arizona, Amerika.

Namun patung tersebut menganggu mata, pasalnya ditampilkan secara telanjang. Bahkan kemaluan (maaf. ed) dari patung tersebut juga diperlihatkan di sini. patung buatan David Smith ini diminta untuk dipindahkan, namun dia menolaknya. Akibat penolakan ini Smith pun dibawa ke pangadilan.

5. Balon Udara Berbentuk Dugong

Balon Udara

Biasa kita lihat bahwa ada balon udara dengan bentuk yang lucu. Namun bagaimana dengan balon udara dari Australia ini ini? Cukup absurd kita melihatnya bentuk apa dari balon ini.

Sepintas mirip kepala sebuah dugong memakai topi ala rastafarian. Namun banyak orang yang menginterpretasikan bahwa di sebelahnya mirip seperti payudara. balon udara ini menjadi perdebatan tersendiri.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment