Lazada Indonesia

Fakta-Fakta Miss World 2013 di Indonesia

Helatan ke-63 dari Miss World yang digelar tahun ini, bakal mengambil lokasi di Indonesia. Bali dan Jawa Barat menjadi propinsi terpilih untuk ajang tingkat dunia ini.

Apa saja yang menarik dari ajang ini? Mari kita simak berbagai fakta seputar Miss World 2013 berikut ini.

1. Pertama di Asia Tenggara 

Pertama di Asia Tenggara

Indonesia tentu menyambut antusias hal ini. Apalagi, gelaran Miss World ini bukan hanya untuk yang pertama kalinya digelar di negara kita.

Ajang yang digelar setahun sekali ini juga untuk yang pertama kalinya diadakan di Asia Tenggara. Berbangga hati, Indonesia menjadi negara pertama yang dipercaya menjadi tuan rumah.

2. Lokasi Penyelenggaraan 

Lokasi Penyelenggaraan

Rencananya, karantina bakal dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Menurut kabar yang beredar, ribuan aparat akan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Miss World 2013 ini.

Sementara itu, malam penobatan akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Indonesia. Miss World 2012, Yu Wenxia dari Cina akan memberikan mahkota pada penerusnya di akhir acara.

3. Menuai Protes dan Tetap Dihelat 

Protes

Mengingat salah satu sesi dari ajang Miss World adalah parade pakaian renang, beberapa masyarakat kita pun kebakaran jenggot. Mereka menolak keras ajang itu digelar di Indonesia.

Setelah menuai protes dan penolakan keras dari salah satu organisasi Islam di Indonesia, Miss World yang bakal digelar pada 28 September 2013 ini ternyata tetap dilaksanakan.

4. Tak Ada Parade Pakaian Renang 

No Bikini

Pihak penyelenggara sudah setuju untuk menghapus bagian parade bikini dan baju renang dalam ajang ini. Untuk yang pertama kali dalam sejarah, Miss World digelar tanpa ada part tersebut.

Sebagai ganti dari parade pakaian renang ini, pihak penyelenggara bakal menggelar Beach Fashion'. Dalam sesi ini, para peserta bakal tampil dalam balutan kain-kain pantai dari Bali.

Sumber Artikel
Previous
Next Post »
Thanks for your comment